PT. MEGA ELTRA

Menteng Raya 27 Jakarta 10340 (Head Office) Indonesia

Phone 021-3909018. Fax. 021 3902937. Email: pr@megaeltra.com

Cabang

Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Lampung, Palembang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Banjarmasin, Makasar

Website

http://www.megaeltra.com

 

Untuk memonitor kegiatan dan aktifitas pembukuan dari 16 cabang di seluruh Indonesia maka SIMAK Accounting adalah pilihan tepat untuk diimplementasikan dengan sangat cepat, karena dengan training kurang dari 3 hari setiap cabang dengan cepat mengerti dan dapat menggunakan software SIMAK Accounting dan data harian transaksi yang dimulai dari Purchasing, stock receipt, kas masuk atau keluar bahkan jurnal yang dibuat ditiap cabang bisa transfer secara otomatis ke kantor pusat di Jakarta supaya bisa memonitor kinerja dari masing-masing cabang. Sehingga laporan yang biasanya dikerjakan dalam waktu 1 minggu dapat selesai dalam 1 hari.


Sekilas Info

Bermula dari perusahaan Belanda yang kegiatan usaha di bidang listrik, mesin dan peralatan tehnik yang telah eksis sejak tahun 1930, dikenal dengan nama Electro Import NV . Perusahaan ini merupakan anak perusahaan Jacobson Vanden Berg & Co, sebuah perusahaan Belanda yang pada zamannya dikenal dalam kelompok perusahaan “The Big Five”.

Dengan Adanya Nasionalisasi terhadap perusahaan Belanda yang berlangsung pada tahun 1958 s/d 1960, telah mengubah NV. Electro Import menjadi PT. Yuda Electro, yang kemudian dengan PP No. 72 Tahun 1961 perusahaan ini diintergrasikan ke dalam PN Tulus Bhakti sebagai Divisi Electro Tehnik. Ditahun 1965 Divisi ini berdiri sendiri menjadi PN Mega Electro ( singkatan dari : Mesin Gaya dan Electro)

Negara RI melakukan pelimpahan/tambahan modal dari eks, Likuidasi PT. Pembangunan Niaga. Dengan tambahan berupa asset, kegiatan PT Mega Eltra diperluas lagi ke bidang trading sehingga kegiatan usahanya menjadi Mesin, Gaya, Electro dan Trading disingkat PT Mega Eltra ( Persero).
Dengan diterbitkannya PP No. 34/1998, tanggal 28 Februari 1998 tentang pengalihan Modal saham Negara di PT Mega Eltra kepada PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) atau lebih dikenal dengan PT PUSRI maka sejak itu PT Mega Eltra masuk dalam kelompok Holding Pusri. Kemudian untuk memenuhi UU perseroan maka PT Rekayasa Industri ikut menempatkan sahamnya di PT Mega Eltra.

Mega Eltra, merupakan salah satu perusahaan di lingkungan Holding PT Pusri (Persero) yang dulu lebih dikenal sebagai kontraktor besar di bidang kelistrikan dan peralatan tehnik, kini telah memperluas pada bidang jasa perdagangan non listrik seiring dengan perkembangan usaha dan diversifikasi yang terus kami kembangkan. Bertahannya Mega Eltra hingga kini berkat kompetensi yang telah lama kami miliki.